Nyeleneh, seniman perempuan AS lukis pakai payudara

Rabu, 01 Januari 2014 - 04:45 WIB
Nyeleneh, seniman perempuan AS lukis pakai payudara
Nyeleneh, seniman perempuan AS lukis pakai payudara
A A A
Sindonews.com – Seniman California, Amerika Serikat (AS), Marcey Hawk, mendemonstrasikan cara melukis yang nyeleneh. Dia membuat lukisan abstrak dengan mengandalkan payudaranya.

Aksi Marcey Hawk yang dikenal sebagai seniman “Boobie Painter” itu, bahkan direkam. Meski demikian, semua hasil dari lukisannya itu, seluruhnya disumbangkan kepada Susan G Komen Foundation, sebuah badan amal untuk melawan kanker payudara.

Metode lukisnya pun berbeda dengan melukis menggunakan tangan. Marcey, menggerakkan kanvas kea rah dadanya yang sudah dilumuri cat. Lukisan abstraknya itu, dia jula hingga USD500.

Marcey menggeluti seni rupa dengan cara aneh itu, sejak tahun 2006. Sudah ribuan lukisan abstrak di hasilkan dari payudaranya. Semua lukisannya itu dia jual di toko online-nya.

”Seni saya buat menjadi intim, erotis, eksploratif dan unik dengan sedikit imajinasi. Saya menyebutnya abstraksi kacau,” kata Marcey, kemarin (31/12/2013), seperti dikutip Daily Mail.

Asal muasal Marcey melukis dengan payudaranya itu, terinspirasi dari seniman yang telanjang dan melumuri semua tubuhnya dengan cat. ”Saya mulai melukis dengan payudara saya setelah melihat seniman yang bekerja dengan telanjang, di mana tubuhnya (yang berlumur cat) berguling-guling di atas selembar kanvas besar,” ujarnya.

Sebagai seniman lukis, Marcey pun mempunyai tokoh pelukis yang dia kagumi, yakni Jackson Pollock dan Vincent Van Gogh. ”Lukisan saya telah dikirim di seluruh dunia. Dari Inggris hingga Australia dan dapat ditemukan di hampir setiap negara bagian di AS,” paparnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)