Gedung Putih kutuk serangan teror di Rusia

Selasa, 31 Desember 2013 - 11:24 WIB
Gedung Putih kutuk serangan...
Gedung Putih kutuk serangan teror di Rusia
A A A
Sindonews.com – Gedung Putih mengecam serangan kembar teroris di kota Volgograd, Rusia, dalam dua hari terakhir.

Amerika Serikat (AS) juga menyuarakan harapan untuk "kerjasama yang lebih erat" dengan Rusia dalam pengaturan keamanan untuk Olimpiade Musim Dingin 2014 yang akan dilangsung di Sochi, wilayah yang berdekatan dengan lokasi teror tersebut.

"AS berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Rusia melawan terorisme," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Caitlin Hayden, dalam sebuah pernyataan, Senin (30/12/2013).

"Pemerintah AS telah menawarkan dukungan penuh kami kepada pemerintah Rusia dalam persiapan keamanan untuk Olimpiade Sochi. Dan, kami akan menyambut kesempatan untuk kerjasama yang lebih erat demi keselamatan atlet, penonton, dan peserta lainnya," lanjut Hayden, seperti dikutip dari Xinhua.

Dalam dua hari terakhir, setidaknya 27 orang tewas akibat ledakan bom di Volgograd. Pada Senin, 10 tewas dan 10 lainnya terluka ketika sebuah bom meledak di sebuah bus troli di Volgograd. Serangan itu terjadi sehari setelah seorang pembom bunuh diri wanita meledakkan dirinya di sebuah stasiun kereta api di kota itu yang menewaskan 17 orang.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah menginstruksikan pada Komisi Anti Terorisme negara itu untuk meningkatkan langkah-langkah dan menjamin keamanan di Volgograd dan daerah lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)