Canggih, Uni Soviet pernah bikin program pengendalian pikiran

Jum'at, 27 Desember 2013 - 18:15 WIB
Canggih, Uni Soviet pernah bikin program pengendalian pikiran
Canggih, Uni Soviet pernah bikin program pengendalian pikiran
A A A
Sindonews.com – Sebelum terpecah-pecah, Uni Soviet pernah bersaing habis-habisan dengan Amerika Serikat dalam hal ilmu dan teknologi. Sebuah bocoran dokumen rahasia terungkap, bahwa Uni Soviet pernah menghabiskan dana USD1 miliar untuk program pengendalian pikiran manusia.

Program itu dikembangkan Uni Soviet, ketika terlibat perang dingin dengan AS. Dalam program itu, ilmuwan Uni Soviet diklaim mampu memanipulasi pikiran manusia untuk mempengaruhi objek-objek lain melalui gelombang elektromagnetik.

Dokumen rahasia itu menjadi penelitian Serge Kernbach, ilmuwan di Pusat Penelitian Advanced Robotika dan Ilmu Lingkungan di Stuttgart, Jerman.

Meskipun program itu masih misterius, penelitian itu mengungkap, kemampuan ilmuwan Uni Soviet untuk mengembangkan “cerpan”, sebuah perangkat yang menghasilkan dan menyimpan frekuensi gelombang elektromagnetik untuk mempengaruhi objek lain.

”Jika generator dirancang dengan baik, ia (alat program itu) mampu mengakumulasi bioenergi dari semua makhluk hidup, baik hewan, tumbuhan, dan manusia, yang kemudian bisa disalurkan ke luar,” bunyi laporan penelitian itu, seperti dikutip news.com.au, Kamis (27/12/2013).

Program canggih Uni Soviet itu, juga pernah dikembangkan ilmuwan AS. Oleh AS program itu disebut program psychotronics atau "parapsikologi”. Tujuannya sama, yakni, mengontrol pikiran orang atau objek lain dari jarak jauh.

Program itu, juga pernah dikembangkan CIA AS selama 20 tahun. Namun, hasilnya belum diketahui. Program semacam itu justru didramatisasi dalam film The Men Who Stare at Goats.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3745 seconds (0.1#10.140)