Wakil Menteri Keamanan Publik China dipecat

Kamis, 26 Desember 2013 - 01:17 WIB
Wakil Menteri Keamanan Publik China dipecat
Wakil Menteri Keamanan Publik China dipecat
A A A
Sindonews.com – Seorang pejabat senior di Departemen Keamanan Publik China telah dipecat karena pelanggaran disiplin. Ini adalah langkah terbaru dalam penumpasan korupsi yang dilakukan oleh Partai Komunis China yang berkuasa di negara itu.

Seperti dilaporkan Xinhua, Rabu (25/12/2013), Li Dongsheng, Wakil Menteri Keamanan Publik telah dicopot dari posisinya karena melakukan "pelanggaran berat disiplin". Ungkapan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan adanya dugaan korupsi.

Pemecatan ini terjadi satu pekan setelah Komisi Sentral partai untuk Inspeksi Disiplin mengumumkan, bahwa Dongsheng berada di bawah penyelidikan. Dongsheng adalah salah satu dari sembilan orang dengan pangkat Wakil Menteri di Kementerian Keamanan Publik, yang bertanggung jawab atas kepolisian negara itu.

Presiden China, Xi Jinping, telah mengambil garis keras terhadap korupsi, limbah, dan pemborosan. Jinping telah memperingatkan, bahwa korupsi bisa menghancurkan partai dan mengancam akan menindak pejabat tinggi yang melakukan korupsi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)