Flu burung tipe baru renggut 1 nyawa di China

Rabu, 18 Desember 2013 - 11:56 WIB
Flu burung tipe baru...
Flu burung tipe baru renggut 1 nyawa di China
A A A
Sindonews.com - Seorang wanita berusia 73 tahun di China meninggal karena terserang flu burung varians baru, yakni virus virus H10N8. Demikian laporan media Pemerintah China, Xinhua, pada Rabu (18/12/2013).

Kasus flu burung itu, terjadi di Nanchang, Jiangxi. Virus itu juga diduga berpotensi menyebar ke orang lain. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, mengatakan, virus flu burung yang merenggut nyawa perempuan itu bertipe H10N8.

Organisasi Kesehatan Dunia yang berbasis di Jenewa (WHO) tidak memiliki informasi tentang virus flu burung varians baru itu di situs resminya.

“Wanita itu meninggal pada 6 Desember 2013, karena mengalami gagal pernapasan dansyok,” tulis Xinhua, mengutip pernyataan pihak rumah sakit setempat. Korban sebelumnya telah menjalani perawatan sejak akhir November 2013.

Sebelum diketahui terjangkit virus flu burung, korban pernah mengunjungi pasar unggas. Namun, orang-orang yang pernah menjalin kontak fisik dengan korban dilaporkan masih dalam kondisi normal.

Sebelum muncul virus flu burung varians baru itu, China telah digemparkan dengan virus flu burung tipe H7N9 pada Agustus 2013. Virus flu burung tipe itu, juga dikonfirmasi pejabat kesehatan di China, berpotensi menyebabkan pandemi pada manusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4513 seconds (0.1#10.140)