Gelombang serangan bom di Baghdad, 13 tewas

Senin, 16 Desember 2013 - 22:59 WIB
Gelombang serangan bom di Baghdad, 13 tewas
Gelombang serangan bom di Baghdad, 13 tewas
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 13 orang tewas dan 52 luka-luka pada Senin (16/12/2013) pagi, akibat serangkaian serangan bom di Ibu Kota Irak, Baghdad. “Laporan terbaru mengatakan, bahwa total korban tewas berjumlah 13 orang dan 52 luka-luka oleh ledakan teroris di Baghdad," kata sebuah sumber kepada Xinhua.

“Serangan paling mematikan terjadi di dekat Dewan Provinsi Baghdad, di daerah pusat kota, ketika sebuah bom mobil meledak dan menewaskan enam orang dan melukai 11 lainnya,” kata sumber itu.

“Sementara sebuah bom mobil meledak di tempat parkir, juga di pusat kota Baghdad. Bom ini menewaskan empat orang dan melukai 20 lainnya,” lanjut sumber itu. “Bom mobil lain meledak di lingkungan yang berdekatan Sadriyah, menewaskan sedikitnya satu warga sipil dan melukai lima orang lainnya,” tambahnya.

Bom mobil keempat meledak di Distrik Baiyaa, bagian selatan Baghdad. Ledakan ini menewaskan seorang warga sipil dan melukai 15 lainnya. Secara terpisah, seorang warga sipil terluka ketika sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan di Distrik New Baghdad.

Irak terus menyaksikan aksi kekerasan terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Misi Bantuan PBB untuk Irak, 8.109 warga Irak tewas sejak Januari hingga November tahun ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)