Tentara Israel tewas ditembus peluru sniper Libanon

Senin, 16 Desember 2013 - 09:00 WIB
Tentara Israel tewas...
Tentara Israel tewas ditembus peluru sniper Libanon
A A A
Sindonews.com - Seorang tentara Israel tewas oleh penembak jitu (sniper) militer Libanon, semalam. Militer Israel mengklaim, keberadaan pasukannya di Libanon yang ditembak mati itu, dalam upaya latihan pertahanan.

”Pasukan Pertahanan Israel secara resmi menegaskan bahwa seorang tentara IDF ditembak saat mengemudi di sepanjang perbatasan Israel-Libanon, di dekat Rosh Hanikra,” katanya pihak militer Israel, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Senin (16/12/2013).

”Tentara itu dirawat di tempat kejadian dan kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Dia kemudian meninggal karena luka-lukanya,” lanjut pernyataan itu. ”Penyelidikan awal menegaskan bahwa sniper adalah anggota dari Angkatan Bersenjata Libanon.”

Pihak militer Israel, sebelumnya mengatakan, bahwa seorang tentara Libanon telah menembaki sebuah kendaraan sipil Israel di dekat perbatasan Mediterania, di Rosh Hanikra. Situs berita Israel Ynet, mengutip sumber-sumber militer, mengatakan bahwa tentara Libanon telah menembakkan enam atau tujuh peluru. Aksi itu, menurut militer Israel kemungkinan atas inisiatif sendiri.

Sementara itu, di Libanon, Kantor Berita Nasional Libanon, membenarkan, aksi tentara Libanon yang menembaki tentara Israel semalam,di perbatasan, di dekat pos perbatasan Naqoura. Militer Israel memprotes tindakan pasukan Libanon, yang mereka anggap melanggar kedaulatan Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)