Pengungsi Suriah keluhkan kondisi kamp penampungan di Yordania

Kamis, 12 Desember 2013 - 23:37 WIB
Pengungsi Suriah keluhkan kondisi kamp penampungan di Yordania
Pengungsi Suriah keluhkan kondisi kamp penampungan di Yordania
A A A
Sindonews.com – Para pengungsi Suriah yang tinggal di kamp Zaatari, kamp terbesar bagi pengungsi Suriah di Yordania, mengeluhkan buruknya infrastruktur di perkemahan. Kamp pengungsi itu baru saja dilanda banjir bandang dan badai salju.

"Situasi ini tak tertahankan. Cuaca sangat dingin dan banyak dari tenda kami dilanda banjir karena hujan deras," keluh Abu Yehya, seorang pengungsi Suriah pada Xinhua, Kamis (12/12/2013). Yehya berasal dari Homs dan datang ke kamp itu dua tahun lalu.

“Kami perlu layanan yang lebih baik. Cuaca sangat dingin dan kita tidak memiliki layanan yang cukup," kata Yehya, yang meminta agar nama aslinya tidak dipublikasikan. Menurutnya, saat ini jalanan di Kampa Zaatari penuh lumpur karena hujan deras.

Sementara Abu Saleem, pengungsi Suriah lainnya yang tinggal di Kamp Zaatari bersama denga delapan anggota keluarganya, mengeluhkan kurangnya pemanas bagi tenda-tenda pengungsi. "Saya tinggal di caravan. Ini lebih baik daripada tenda. Tapi, dengan angin kencang dan hujan deras, situasi kami sangat sulit. Kami kedinginan sepanjang hari,” lanjutnya.

Para pejabat di kamp meremehkan klaim para pengungsi Suriah ini. Para pejabat mengatakan, laporan rinci akan diterbitkan pada pekan depan yang mencakup semua insiden yang dilaporkan di kamp karena kondisi cuaca.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)