Bom bunuh diri serang pasukan Jerman dekat bandara Kabul

Rabu, 11 Desember 2013 - 15:52 WIB
Bom bunuh diri serang pasukan Jerman dekat bandara Kabul
Bom bunuh diri serang pasukan Jerman dekat bandara Kabul
A A A
Sindonews.com - Seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah konvoi tentara Jerman di dekat bandara internasional di ibukota Afghanistan, Kabul, Rabu (11/12/2013). Pejabat militer Afghanistan mengklaim tidak ada korban jiwa dari pihak pasukan Jerman.

Konfirmasi adanya serangan itu juga muncul dari Pasukan Keamanan ISAF, pimpinan NATO. Sorang saksi mengatakan, ledakan besar terjadi di sebuah fasilitas yang kerap digunakan warga sipil dan militer di dekat bandara.

”Kami dapat mengkonfirmasi laporan dari seorang pembom bunuh diri yang berusaha menyerang sebuah konvoi pasukan ISAF hari ini,” kata juru bicara ISAF, Letnan Kolonel Latondra Kinley, seperti dikutip Reuters. ”Penyerang tewas dan tidak ada korban dari ISAF.”

Sementara itu, kelompok Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Melalui pesan tertulis, yang dikirim oleh juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, kelompok itu mengklaim, dua kendaraan pasukan Jerman hancur. ”10 tentara tewas dan beberapa lainnya terluka,” bunyi pernyataan Taliban.

Wakil Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Jenderal Ayoub Salangi, melalui Twitter mengkonfirmasi serangan itu. ”Sebuah bom telah ditanam di sebuah kendaraan di tepi utara dari bandara,” katanya.” Tidak ada korban jiwa,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)