Aktris AS akui salah kirim surat beracun ke Obama

Rabu, 11 Desember 2013 - 11:43 WIB
Aktris AS akui salah kirim surat beracun ke Obama
Aktris AS akui salah kirim surat beracun ke Obama
A A A
Sindonews.com – Shannon Guess Richardson, aktris asal Texas, Amerika Serikat, mengaku bersalah atas ulahnya mengirim surat beracun kepada Presiden Barack Obama. Surat beracun itu, juga dia akui dikirim kepada Walikota New York, Michael Bloomberg.

Dalam pengadilan yang digelar di Texas, kemarin, Shannon mengaku bersalah. Pengacaranya, mengatakan, Shannon akan menjalani hukuman penjara 18 tahun.

Aktris itu, ditangkap Juni 2013 lalu, setelah pihak berwenang menyelidiki motif tersangka menyeret mantan suaminya, Nathan Richardson dalam kasus pengiriman surat beracun itu. Polisi mengatakan, Shannon melibatkan mantan suaminya itu, setelah dia mengajukan gugatan cerai.

Pihak jaksa mengatakan, Shannon Richardson mengirimkan tiga surat beracun dari New Boston di luar Texarkana. Kemudian, dia melapor ke polisi dan menuduh mantan suaminya itu yang melakukannya.

Surat beracun yang dia kirimkan ke Obama dibacakan dalam dakwaan. ”Apa yang ada di surat ini tidak seberapa dibandingkan dengan bahaya untuk presiden Anda,” bunyi dakwaan jaksa, seperti dikutip USA Today.

Menurut jaksa yang mengutip peneliti, racun jenis risin yang ada di surat itu bisa menyebabkan kegagalan bernapas jika samapai dihirup. Aktris serial televisi “The Walking Dead” dan film “The Blind Side” itu, menurut pengacaranya, Tonda Curry, pasrah untuk menjalani hukuman penjara 18 tahun.

Namun, jaksa mengatakan, Shannon justru akan menghadapi penjara seumur hidup, karena mengaku bersalah atas ulah yang nyaris membahayakan Presiden AS itu. Seorang hakim federal, belum menjadwalkan pembacaan vonis untuk aktris itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)