SBY: Mandela bapak bangsa sejati

Sabtu, 07 Desember 2013 - 11:40 WIB
SBY: Mandela bapak bangsa sejati
SBY: Mandela bapak bangsa sejati
A A A
Sindonews.com – Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pahlawan anti-apartheid Afrika Selatan,Nelson Mandela di usia 95 tahun. SBY menyebut, Mandela adalah sosok bapak bangsa yang sejati.

“Mandela adalah seorang pemimpin yang sangat dikagumi dunia, sebuah rekonsiliator besar, seorang bapak bangsa sejati, dan tokoh global,” tulis Yudhoyono dalam akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, beberapa jam lalu.

”Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Nelson Mandela,” lanjut tweet SBY, yang dia tulis dalam bahasa Inggris itu.

Ucapan duka cita atas meninggalnya Mandela pada Kamis lalu, sebelumnya sudah disampaikan Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Marty M. Natalegawa. Marty mengatakan, Indonesia berduka atas meninggalnya sosok pejuang kebijakan keji apartheid.

“Semua merasakan duka yang mendalam atas wafatnya seorang tokoh, dan pejuang yang secara teguh dan prinsipil menentang kebijakan apartheid yangg keji,” kata Menlu Marty, dalam rilisnya kepada Sindonews.com, Jumat kemarin.

“(Dia) seorang tokoh yang menjadi inspirasi di seluruh pelosok dunia, khususnya negara berkembang, untuk menentang rasisme, kolonialisme dan berbagai bentuk ketidakadilan,” lanjut Marty.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)