Ucapkan belasungkawa, Obama telepon janda Mandela

Sabtu, 07 Desember 2013 - 11:24 WIB
Ucapkan belasungkawa, Obama telepon janda Mandela
Ucapkan belasungkawa, Obama telepon janda Mandela
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menelepon janda mendiang Nelson Mandela, Graca Machel, kemarin. Obama menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mandela melalui telepon itu.

Demikian pernyataan Gedung Putih. "Presiden (Obama) mengucapkan terima kasih kepada nyonya Machel atas pengaruh Mandela kepadanya, dan menggarisbawahi contoh pengaruh Presiden Mandela bagi masyarakat Afrika Selatan dan seluruh dunia,” lanjut pernyataan Gedung Putih, seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/12/2013).

“Presiden Obama mengucapkan belasungkawa dan terima kasih kepada Machel, atas peran Mandela yang komitmen meciptaka dunia yang damai dan adil,” imbuh pernyataan itu.

Jenazah pahlawan anti-apartheid itu, rencananya akan bakal dikebumikan pada 15 Desember 2013. Presiden Afsel, Jacob Zuma, mengatakan Mandela akan dimakamkan di tempat leluhurnya, di Eastern Cape.

Kemarin, 52 juta rakyat Afsel berkabung untuk tokoh perjuangan anti-apartheid, Bapak Bangsa Afsel, dan simbol rekonsiliasi global itu. ”Kami akan menghabiskan minggu berkabung kematiannya. Kami juga akan menghabiskan kenangan ini dengan baik,” kata Zuma.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7270 seconds (0.1#10.140)