Pasca badai, Inggris evakuasi ribuan warga dari pesisir

Jum'at, 06 Desember 2013 - 20:59 WIB
Pasca badai, Inggris evakuasi ribuan warga dari pesisir
Pasca badai, Inggris evakuasi ribuan warga dari pesisir
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Inggris mengungsikan ribuan orang dari sejumlah kota-kota di pesisir di Inggris, Jumat (6/12/2013). Pemerintah Inggris mengatakan, langkah tersebut datang setelah badai besar memukul Eropa Utara dan memicu kenaikan gelombang pasang terburuk dalam 60 tahun terakhir.

Pejabat Inggris mengatakan, sebanyak penduduk yang menghuni 10 ribu rumah di timur wilayah Norfolk dan tenggara wilayah Essex telah dievakuasi. Sejauh ini ketinggian banjir telah menyurut, namun dua gelombang pasang besar bakal melanda wilayah Inggris timur pada hari Jumat. Pusat meterologi Inggris menegaskan bahwa gelobang pasang tersebut bakal menjadi gelombang terburuk sejak 1953.

Mengantisipasi kedatangan gelombang tersebut kesiapan di wilayah pantai timur Inggris telah diperkuat. "Pertahanan telah diperkuat dengan baik dan nampaknya telah dipersiapkan dengan baik," ungkap Juru Bicara Badan Lingkungan Tim Connell kepada BBC .

Sehari sebelumnya, dua orang tewas setelah badai Atlantik, Xaver menghantam dengan negara bagian dari Britania Raya dengan kecepatan 228 kilomter per jam. Korban tewas berasal adalah supir trukyang sedang mengendarai sebuah truk di Skotlandia dan seorang pria yang tertimpa pohon saat mengedarai skuter di Nottinghamshire, Inggris tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)