Jerman bersiap hadapi badai Xaver

Kamis, 05 Desember 2013 - 22:49 WIB
Jerman bersiap hadapi badai Xaver
Jerman bersiap hadapi badai Xaver
A A A
Sindonews.com – Sebuah badai besar diperkirakan akan menghantam wilayah utara Jerman, Kamis (5/12/2013) sore. Menurut Layanan Cuaca Jerman (DWD), badai ini diprediksi akan membawa salju dan banjir ke negara itu.

Seperti dilaporkan Xinhua, badai Xaver diprediksi akan tiba di pantai utara Jerman dengan kekuatan angin hingga 140 km per jam. Cuaca buruk juga akan meningkatkan risiko banjir di wilayah pesisir Jerman.

Sebagai tindakan antisipasi, sejumlah pengelola sarana transportasi publik berencana melakukan penundaan layanan. Pengelola Bandara Hamburg mengatakan, dampak badai Xaver diperkirakan akan berlanjut hingga Jumat (6/12/2013). Karenanya, kemungkinan akan ada penundaan penerbangan.

Sementara operator kereta api Jerman, Deutsche Bahn, juga mengeluarkan peringatan, bahwa lalu lintas penumpang kereta api di Jerman utara akan terpengaruh akibat badai ini. Sementara beberapa sekolah di negara bagian utara dari Hamburg, Lower Saxony, dan Schleswig-Holstein ditutup.

Menurut Federal Maritime Jerman dan Hidrografi Agency, gelombang tertinggi badai akan terjadi pada Jumat malam. Sebelumnya pada Oktober lalu, wilayah ini sempat diterpa badai Christian yang menewaskan 8 orang. Namun, badai Xavier diprediksi jauh lebih kuat dari badai Christian.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)