Bom bunuh diri guncang kantor menteri di Yaman

Kamis, 05 Desember 2013 - 15:58 WIB
Bom bunuh diri guncang kantor menteri di Yaman
Bom bunuh diri guncang kantor menteri di Yaman
A A A
Sindonews.com – Kantor Kementerian Pertahanan Yaman, diguncang bom bunuh diri pada Kamis (5/12/2013). Ledakan keras terdengar dari kantor kementerian itu.

Beberapa saat setelah ledakan, suara tembakan juga terdengar. Sedangkan sejumlah ambulans meluncur ke lokasi kejadian. Sampai saat ini, belum ada laporan korban jiwa.


Reuters melaporkan, orang-orang bersenjata diketahui telah menyerbu rumah sakit di Kementerian Pertahanan dan dua bangunan lain milik kementerian, tak jauh dari rumah sakit itu.

Sementara itu, sumber di Kementerian Pertahanan mengatakan, seorang pembom bunuh diri mengendarai sebuah mobil yang sarat bahan peledak menuju gerbang unit pelayanan. Sumber itu menyebut, banyak korban jiwa akibat insiden mematikan itu.

“Serangan itu terjadi, tak lama setelah jam kerja dimulai di kementerian ketika seorang pembom bunuh diri mengendarai mobil menuju pintu gerbang,” ucap sumber di Kementerian Pertahanan kepada Reuters.

Kekerasan di negara itu, sudah menjadi pemandangan umum. Sebab, aparat pemerintah tengah memerangi kelompok separatis, militan al- Qaeda dan pemberontak Houthi di utara Yaman. Kondisi itu diperparah dengan kacaunya ekonomi warisan Presiden Ali Abdullah Saleh yang dipaksa lengser pada tahun 2011.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)