Israel dituduh habisi komandan Hizbullah di Beirut

Rabu, 04 Desember 2013 - 15:35 WIB
Israel dituduh habisi komandan Hizbullah di Beirut
Israel dituduh habisi komandan Hizbullah di Beirut
A A A
Sindonews.com – Hassan al-Laqqis, komandan kelompok Hizbullah Libanon, tewas semalam di Distrik Hadath, Beirut, Libanon. Kelompok itu pada Rabu (4/12/2013) menuduh pihak Israel yang membunuh Laqqis.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok Hibullah mengatakan, Hassan al - Laqqis tewas sekitar tengah malam tadi dalam sebuah serangan. “Hassan Al-Laqqis, dibunuh di depan rumahnya di kawasan Saint Teres, Hadath, saat ia kembali dari kerja," bunyi pernyaan mereka.

Tapi, kelompok itu tidak menjelaskan detail ikhwal serangan tersebut. ”Tuduhan ditujukan pada musuh (kami), Israel,” lanjut pernyataan mereka, seperti dikutip Reuters.

Kelompok Hizbullah menyebut Laqqis sebagai “salah satu pemimpin dari perlawanan Islam" terhadap Israel. Bahkan, Isarel menurut mereka sudah beberapa kali mecoba untuk membunuh Laqqis di masa lalu.

Hizbullah, yang terlibat perang 34 hari dengan Israel pada tahun 2006, juga telah mengirimkan militan mereka ke Suriah untuk mendukung pasukan Presiden Bashar al - Assad dalam memerangi kelompok pemberontak yang berupaya menggulingkan Assad.

Pemimpin kelompok itu, sebelumnya pernah bersumpah, bahwa Hizbullah akan tetap berada dan bertarung di Suriah selama dibutuhkan pasukan Assad.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)