Taliban puji Presiden Afghanistan

Rabu, 04 Desember 2013 - 03:19 WIB
Taliban puji Presiden Afghanistan
Taliban puji Presiden Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Gerilyawan Taliban yang selama ini memerangi Pemerintah Afghanistan dan pasukan pimpinan NATO di negara itu, memuji Presiden Hamid Karzai karena menunda persetujuan perjanjian keamanan dengan Amerika Serikat.

"Sikap Karzai soal kesepakatan keamanan menunjukkan, bahwa ia telah menyadari permintaan dari rakuay Afghanistan yang menolak pasukan invasi dan Afghanistan tidak pernah menerima pasukan invasi di tanah mereka," sebut pernyataan Taliban yang ditulis dalam bahasa Pashtun, salah satu dari dua bahasa resmi Afghanistan

Dalam pernyataan Taiban yang dikirim ke media pada Selasa (3/12/2013) itu, juga menggambarkan kalau kehadiran pasukan asing di Afghanistan adalah penyebab utama krisis di negara tersebut. Taliban juga menyerukan penarikan total pasukan AS dan sekutunya dari wilayah Afghanistan.

Sebelumnya, AS mendesak Karzai untuk meneken kesepakatan keamanan sebelum akhir tahun 2013. Namun, Karzai menyatakan, baha perjanjian itu tidak akan ditandatangani sampai setelah pemilihan presiden Afghanistan pada 5 April 2014.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)