Pesawat Mozambik yang hilang ditemukan terbakar, 34 tewas

Sabtu, 30 November 2013 - 18:04 WIB
Pesawat Mozambik yang hilang ditemukan terbakar, 34 tewas
Pesawat Mozambik yang hilang ditemukan terbakar, 34 tewas
A A A
Sindonews.com - Pesawat Mozambik Airlines berisi 34 orang yang dilaporkan hilang saat terbang ke Angola kemarin, telah ditemukan Sabtu (30/11/2013). Pesawat itu terbakar, dan tidak ada yang selamat dalam insiden itu.

Puing-puing pesawat ditemukan di sebuah taman permainan di timur laut Namibia. Polisi Namimbia mengatakan, 34 orang di dalam pesawat semuanya tewas.

Wakil Kepala Polisi Namibia, Komisaris Willy Bampton, kepada Reuters, mengatakan, bangkai pesawat ditemukan di semak-semak lebat di Taman Nasional Bwabwata, dekat dengan perbatasan Angola dan Botswana.

”Pesawat itu telah benar-benar terbakar menjadi abu, dan tidak ada ada yang selamat,” kata Bampton. Unit investigasi pesawat Namibia meluncurkan helikopter untuk mencari pesawat itu sejak Jumat. Tapi baru bisa menemukan hari ini, karena cuaca memburuk.

Pesawat dengan nomor penerbangan TM470 itu, lepas landas dari Maputo kemarin dan harusnya sudah tiba di Angola.

”Informasi awal menunjukkan hal itu mungkin telah mendarat di Rundu, Namibia di utara dekat perbatasan dengan Botswana dan Angola,” bunyi pernyataan pihak maskapai. ”Pihak maskapai, dan otoritas bandara berusaha untuk menjalin kontak untuk mengkonfirmasi informasi tersebut.”

Juru bicara pihak maskapai, Norberto Mucopa tidak bisa mengkonfirmasi kewarganegaraan dari para penumpang pesawat. Menurutnya, kontak terakhir terjadi saat pesawat terbang di wilayah utara Namibia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)