Dua kapal tenggelam di China, 24 hilang

Senin, 25 November 2013 - 17:12 WIB
Dua kapal tenggelam di China, 24 hilang
Dua kapal tenggelam di China, 24 hilang
A A A
Sindonews.com - Dua pelaut dikonfirmasi tewas, sementara 24 orang lainnya dinyatakan hilang dalam dua insiden kapal tenggelam di wilayah lepas pantai China, tepatnya di sekitar Provinsi Shandong. Demikian diungkapkan otoritas Provinsi Shandong, Senin (25/11/2013).

"Sebuah kapal kargo Xinglongzhou 65 yang terdaftar di Provinsi Zhejiang, Cina timur, tenggelam di lepas pantai Kota Yantai sekitar pukul 9 pagi hari Minggu kemarin. Sebanyak 12 awak dinyatakan hilang dalam insiden tersebut," ungkap seorang pejabat administrasi Administrasi Keselamatan Maritim Kota Shandong.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan, sejauh ini tim penyelamat telah menemukan dua korban awal dalam keadaan tidak bernyawa," lanjut pejabat tersebut. "Dua kecelakaan itu diduga disebabkan angin kencang dan gelombang pasang," pungkas pejabat itu kepada Xinhua.

Pejabat administrasi Administrasi Keselamatan Maritim Kota Shandong melanjutkan, dalam sebuah insiden kecelakaan lain, sebuah kapal kargo Zihaishun yang terdaftar di Tianjin Municipality, China utara, tenggelam di lepas pantai Kota Weihai, sekitar pukul 2:30 dini hari. Dalam insiden tersebut, sebanyak 14 awak kapal dinyatakan hilang.

"Upaya pencarian 14 awal kapal kargo Zihaishun masih juga terus dilakukan," ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1747 seconds (0.1#10.140)
pixels