Australia telah pulangkan 79 manusia perahu ke Sri Lanka

Jum'at, 22 November 2013 - 22:59 WIB
Australia telah pulangkan...
Australia telah pulangkan 79 manusia perahu ke Sri Lanka
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Australia telah mengembalikan 79 warga Sri Lanka yang tiba di Australia secara ilegal dengan perahu bulan lalu. Demikian dinyatakan oleh Kedutaan Besar Australia di Kolombo, Sri Lanka, Jumat (22/11/2013).

Komisi Tinggi Australia di Kolombo mengatakan, bahwa pada pekan ini, enam warga Sri Lanka dipulangka ke negara mereka. Dengan demikian, total sudah ada 79 warga Sri Lanka yang masuk ke Australia secara ilegal, dipulangkan kembali ke negara mereka.

“Implementasi kebijakan baru pemerintah mengirimkan pesan kuat, bahwa jika Anda tiba secara ilegal dengan perahu, Anda akan dikirim kembali ke Sri Lanka,” sebut pernyataan Komisi Tinggi Australia di Kolombo, seperti dikutip dari Xinhua.

"Kebijakan Pemerintah Australia yang lebih keras dari sebelumnya dan memastikan bahwa orang yang ingin datang ke Australia dengan perahu tanpa visa tidak bisa tinggal di Australia," kata Scott Morrison, Menteri Perlindungan Imigrasi dan Perbatasan Australia.

Menurut pernyataan itu, lebih dari 1.100 orang yang tiba di Australia dengan perahu, telah dikirim kembali ke negara asal mereka sejak Oktober 2012. Australia dan Sri Lanka memiliki kerjasama yang kuat di tingkat operasional untuk mengganggu upaya penyelundupan manusia dari Sri Lanka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6796 seconds (0.1#10.140)