RI & Polandia dorong kerjasama bidang lingkungan hidup

Jum'at, 22 November 2013 - 11:06 WIB
RI & Polandia dorong kerjasama bidang lingkungan hidup
RI & Polandia dorong kerjasama bidang lingkungan hidup
A A A
Sindonews.com - Menteri Lingkungan Hidup RI, Balthasar Kambuaya, dan Menteri Lingkungan Hidup Polandia, Marcin Korolec, telah menandatangani MoU kerjasama di bidang lingkungan hidup.

MoU atau nota kesepahaman itu, ditandatangani oleh kedua belah pihak di sela-sela kegiatan COP-19 yang tengah berlangsung di Kota Warsawa, Polandia, dua hari lalu.

Nota Kesepahaman diharapkan dapat menjadi landasan untuk memperkuat kerjasama kedua negara dalam hal perlindungan dan peningkatan lingkungan hidup. Khususnya, dalam hal perubahan iklim, teknologi lingkungan hidup, pembangunan lingkungan hidup berkelanjutan, serta perlindungan lapisan ozon.

Menurut Duta Besar RI untuk Polandia, Darmansjah Djumala, selain sebagai landasan kerjasama RI dan Polandia, MoU tersebut juga sebagai hasil tindak lanjut kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Polandia pada awal September tahun ini.

”Kedua negara sepakat untuk mengimplementasikan MoU tersebut dalam bentuk kerjasama di bidang waste management dan water treatment di berbagai daerah dan provinsi di Indonesia,” kata Djumala, seperti dikutip dari situs Kemlu RI, Jumat (22/11/2013).

Penandatanganan MoU di bidang lingkungan hidup, lanjut Djumala, dinilai tepat waktu. Karena, dalam beberapa tahun terakhir ini terdapat sejumlah perusahaan Indonesia dan Polandia yang telah menandatangani perjanjian kerjasama di bidang green technology, seperti wind turbine, produksi biomass, dan waste management plant.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2752 seconds (0.1#10.140)
pixels