Presiden Palestina tolak pengunduran diri tim juru runding

Senin, 18 November 2013 - 23:50 WIB
Presiden Palestina tolak pengunduran diri tim juru runding
Presiden Palestina tolak pengunduran diri tim juru runding
A A A
Sindonews.com – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menolak pengunduran tim juru runding Palestina yang bertugas melakukan negosiasi dalam perundingan damai dengan Israel. Demikian dilaporkan Xinhua, Senin (18/11/2013).

Sumber-sumber mengatakan kepada Xinhua, bahwa Abbas telah memberitahu Martin Indyk, utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk proses perdamaian, bahwa negosiator Palestina akan melanjutkan pembicaraan dengan Israel sampai tuntasnya masa perundingan yang berlangsung selama 9 bulan.

Perundingan damai Palestina-Israel kembal dimulai pada Juli lalu, setelah terhenti selama tiga tahun. Perundingan damai ini dimotori oleh AS. Abbas dan Indyk sendiri dilaporkan bertemu di kota Ramallah, Tepi Barat, pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Kepala Juru Runding Palestina, Saeb Erekat dan anggota tim perunding Palestina, Mohammed Ishteya, telah mengajukan pengunduran diri dan tak akan berpartisipasi dalam sesi pembicaraan perdamaian berikutnya dengan Israel.

Sikap ini diambil Erekat, sebagai bentuk protes terhadap rencana Pemerintah Israel yang mengaku akan meneruskan pembangunan ribuan pemukinan baru di wilayah Palestina yang diduduki oleh negara yahudi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)