Wapres RI terima Honoris Causa dari Universitas Nasional Australia

Jum'at, 15 November 2013 - 12:36 WIB
Wapres RI terima Honoris Causa dari Universitas Nasional Australia
Wapres RI terima Honoris Causa dari Universitas Nasional Australia
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden RI Prof. Dr. Boediono dalam kunjungan singkat ke Australia, dianugerahi gelar Doctor of Letters, Honoris Causa, dari Australian National University di University House Rabu (13/11/2013).

"Meskipun Dr. Boediono tidak pernah kuliah di A.N.U. dan bekerja hanya 2 tahun di A.N.U. namun prestasinya sebagai pembentuk kebijakan ekonomi terkemuka di Indonesia dalam 15 tahun terakhir membuat A.N.U. memutuskan untuk menganugerahinya gelar tersebut," ungkap Chancellor Gareth Evans dalam upacara penganugerahan gelar tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Kemlu RI.

Dalam pidato pengukuhannya, Wapres RI mengenang saat-saat pertama tiba di Canberra beserta keluarganya serta pengalamannya di A.N.U. yang sangat mempengaruhi pemikirannya tentang perekonomian Indonesia.

Pada upacara tersebut, Wapres RI didampingi oleh Ibu Herawati Boediono, Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Wakil Ketua MPR-RI, Anggota DPR-RI, Duta Besar RI untuk Australia, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)