Ledakan bom rakitan tewaskan seorang tentara NATO di Afghanistan

Kamis, 14 November 2013 - 19:50 WIB
Ledakan bom rakitan...
Ledakan bom rakitan tewaskan seorang tentara NATO di Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Seorang tentara anggota pasukan koalisi yang dimpimpin NATO, dilaporkan tewas dalam sebuah ledakan yang terjadi di daerah Afghanistan selatan yang bergolak, Rabu (13/11/2013).

"Seorang personel pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tewas akibat serangan bom rakitan di Afghanistan selatan," kata ISAF dalam rilisnya, seperti dikutip dari Xinhua.

Namun, rilis singkat itu tidak mengungkapkan kebangsaan korban. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang diterapkan ISAF. Pernyataan ini hanya mengatakan, adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan.

Dengan tambahan satu korban tewas ini, maka sejak awal 2013 sudah 147 tentara asing yang tewas di tanah Afghanistan. Sebagian anggota pasukan koalisi tewas akibat serangan dari dalam tubuh pasukan koalisi yang dilakukan oleh anggota militan yang menyamar.

Saat ini, total pasukan ISAF di Afghanistan berjumlah sekitar 86 ribu pasukan ISAF, jumlah itu menurun drastis sejak 2010 dengan 140 ribu pasukan. Mayoritas dari mereka akan meninggalkan negara Afghanistan pada akhir 2014. Keberadaan pasukan koalisi ini kerap menimbulkan polemik antara Pemerintah Afghanistan dan AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4213 seconds (0.1#10.140)