Hari ini, Mesir akhiri status darurat

Kamis, 14 November 2013 - 07:00 WIB
Hari ini, Mesir akhiri status darurat
Hari ini, Mesir akhiri status darurat
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Mesir akan mencabut status keadaan darurat dan jam malam pada Kamis (14/11/2013). Demikian dinyatakan oleh Menteri Administrasi Pembangunan Mesir, Hany Mahmoud.

Pencabutan ini dilakukan setelah penerapan tiga bulan status darurat dan jam malam di Mesir. Penerapan jam malam dimulai pada pertengahan Agustus lalu, satu setengah bulan setelah militer Mesir melakukan kudeta terhadap presiden terpilih, Mohamed Morsi.

"Hukum darurat akan berakhir besok dan jam malam akan berakhir besok," kata Mahmoud pada sebuah konferensi pers setelah pertemuan kabinet pada Rabu (13/11/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Satu hari sebelumnya, Pengadilan Mesir telah memutuskan, bahwa keadaan darurat akan dicabut. Mahmoud mengatakan, kabinet telah menerima pemberitahuan resmi dari Pengadilan Mesir soal pencabutan status darurat.

Menurutnya, referendum mengenai konstitusi baru akan diadakan pada akhir Desember atau awal Januari. Sebuah komite beranggotakan 50 orang tengah bekerja menyusun amandemen konstitusi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)