Walikota Toronto pengisap kokain bakal direhabilitasi

Sabtu, 09 November 2013 - 11:04 WIB
Walikota Toronto pengisap kokain bakal direhabilitasi
Walikota Toronto pengisap kokain bakal direhabilitasi
A A A
Sindonews.com - Walikota Toronto, Kanada, Rob Ford yang mengaku mengisap kokain, mempertimbangkan untuk menjalani program rehabilitasi. Demikian disampaikan pengacara Ford, Dennis Morris, kemarin.

Namun, Morris seperti dikutip BBC, Sabtu (9/11/2013), mengatakan untuk kepastian benar tidaknya menjalani rehabilitasi, harus menunggu pernyataan langsung dari Ford.

Ford yang posisinya sebagai walikota tersudut karena didesak mundur oleh para politisi dan warga Toronto sudah meminta maaf. Dia yang sebelumnya membantah mengisap kokain, akhirnya mengakuinya.

Bahkan ulahnya mengkonsumsi narkoba juga terbongkar dalam rekaman video yang diputar beberapa hari lalu. Dalam video itu, Ford tampak mabuk dan mengeluarkan kata-kata kotor. Dalam kondisi mabuk, mulut Ford keluar asap yang diduga berasal dari rokok kokain.

Parahnya, dalam kondisi mabuk itu, Ford mengeluarkan ancaman untuk membunuh orang, dengan kata-kata kasar. Dia yang dikerumuni wartawan di balaikota kemarin, menolak mejelaskan langkah-langkah selanjutnya yang akan dia lakukan.

”Aku berurusan dengan masalah pribadi yang serius sekarang. Tolong beri saya waktu untuk saat ini,” katanya sebelum melenggang ke kantornya.

Doug Ford, seorang anggota Dewan Kota Toronto dan juga kerabat Ford, mengatakan saudaranya itu perlu liburan sejenak. ”Jika Rob ‘menghilang’ untuk liburan sedikit, seminggu, dua minggu, dan datang kembali, dia kehilangan 50 atau 60 poundsterling,” kata Doug Ford.

Kendati muncul desakan agar Ford mengundurkan diri, sejumlah warga tetap ada yang bersimpati kepadanya. ”Ya, dia memang memalukan, tapi dia bukan pencuri, dia tetap baik dalam catatan saya,” kata Joe Amorim, 49, warga Toronto.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)