PM Israel pamer foto rakyat Iran bakar bendera AS

Jum'at, 08 November 2013 - 11:47 WIB
PM Israel pamer foto rakyat Iran bakar bendera AS
PM Israel pamer foto rakyat Iran bakar bendera AS
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memajang foto sejumlah rakyat Iran membakar bendera Amerika Serikat (AS). Foto itu dia pajang di akun twitter-nya, tepat di saat Iran terlibat negosiasi nuklir dengan enam negara kekuatan dunia.

The Real Face of Iran (wajah nyata Iran),” demikian judul foto yang dipajang di akun twitter Netanyahu itu. Pemajangan foto itu menjadi kampanye Israel untuk menjatuhkan Iran yang tengah berupaya untuk mengakhiri embargo ekonomi dengan cara menggelar negosiasi nuklir.

Dalam foto itu, tidak hanya rakyat Iran yang tengah membakar bender AS, tapi mereka juga mengelu-elukan sosok Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, dengan mengusung gambar Khamenei. Foto itu diambil saat Iran memperingati 34 tahun pengepungan Kedutaan Besar AS di Teheran.


Tweet Netanyahu itu, disambut beragam dar para pengguna Twitter. ”Apa @khamenei_ir benar-benar berpikir tentang Amerika Serikat,” bunyi salah satu tweet yang merespons kicauan Netanyahu.

Beberapa pengguna Twitter, mendukung Iran. “Amerika Serikat adalah kekuatan yang paling dibenci di dunia,” bunyi tweet lainnya, seperti dikutip al-Arabiya, Jumat (8/11/2013). Ada pengguna Twitter yang memajag foto Presiden Iran Hassan Rouhani, dengan menuliskan kicauan; ”Ganyang Amerika Serikat.”

Beberapa pengguna Twitter ada juga yang menghujat kampanye Netanyahu itu. "Seperti kita membutuhkan pelajaran dari Anda . Sementara itu, Anda menempatkan tongkat di mata semua orang untuk mengganggu dan memprovokasi mereka . Kau seorang pemimpin yang buruk,” tulis @flocktard.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)