Hacker Filipina ancam lancarkan serangan lebih besar

Selasa, 05 November 2013 - 21:52 WIB
Hacker Filipina ancam lancarkan serangan lebih besar
Hacker Filipina ancam lancarkan serangan lebih besar
A A A
Sindonews.com – Sekitar 100 anggota kelompok hacker Anonymous Filipina, melakukan aksi demo di depan gedung Parlemen Filipina, Selasa (5/11/2013). Mereka mengecam korupsi dan mengancam akan melancarkan serangan cyber lebih besar.

Para hacker yang memakai topeng Guy Fawkes, dihadang oleh puluhan polisi anti huru hara di luar gedung Parlemen Filipian, di pinggiran kota Quezon, sebelah utara Manila. Aksi ini memblokir jalan utama di wilayah itu dan menyebabkan lalu lintas macet selama sekitar satu jam.

"Hari ini, kami berada di sini untuk menekan untuk sistem pemerintahan baru," kata salah satu pemimpin demo yang tidak memberikan namanya. "Kami adalah semua orang dan siapa saja. Kami tidak akan pergi dan kami akan melanjutkan kegiatan kami," lanjutnya, seperti dikutip dari AFP.

Para hacker yang sebagian besar berpakaian hitam, meneriakkan slogan-slogan anti pemerintah dan membawa plakat yang berbunyi, "Korupsi adalah ketakutan kita, dukungan kita jujur​​, heroik, bergabung lah dengan kami."

Pekan lalu, kelompok itu meluncurkan serangan cyber simultan yang melumpuhkan lebih dari 30 situs milik lembaga Pemerintah Filipina. Mereka juga mengirim pesan yang menyerukan publik untuk mendukung perjuangan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)