Ajaib, dua pesawat di AS tabrakan tanpa ada korban

Selasa, 05 November 2013 - 17:56 WIB
Ajaib, dua pesawat di AS tabrakan tanpa ada korban
Ajaib, dua pesawat di AS tabrakan tanpa ada korban
A A A
Sindonews.com – Sebuah rekaman tabrakan dua pesawat yang tengah berakrobat dirilis Selasa (5/11/2013). Hebatnya, dalam insiden Sabtu pekan lalu itu, sembilan awak yang melakukan sky-diving lolos dari maut.

Insiden mengerikan itu terjadi di Wincosin, Amerika Serikat. Rekaman detik-detik tabrakan dua pesawat itu diperoleh NBC News. Kesembilan skydivers, secara spontan melompat setelah mengetahui kondisi darurat mengintai mereka.

”Kami hanya termasuk yang beruntung, bahwa kami berada pada titik di mana kami bisa keluar dari pesawat,” kata instruktur penerbangan Mike Robinson, 64, yang memimpin penerbangan salah satu pesawat itu.

”Jika kami kembali di belakang pesawat ketika mereka (dua pesawat) yang tabrakan itu, mungkin sedikit berbeda,” lanjut dia.

Dalam hitungan detik setelah pesawat itu tabrakan, mereka melompat dan berpencar dengan parasut masing-masing. Kendati lolos dari maut, Robinson menjadi satu-satunya skydiver dalam insiden itu yang mengalami cedera. Pasalnya, dia melompat saat pesawat sudah terbakar.

”Kami jatuh bebas , jadi kita meluncur ke bawah secara vertical dengan kecepatan 120 mil per jam,” ujar Robinson. ”Tapi kemudian kami membuka parasut, dan sekarang tiba-tiba dua pesawat itu jatuh lebih cepat daripada kita, untungnya semua tubuh kita terhindar dari puing-puing pesawat,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)
pixels