Pesawat jatuh di Bolivia, 8 orang tewas

Senin, 04 November 2013 - 10:30 WIB
Pesawat jatuh di Bolivia, 8 orang tewas
Pesawat jatuh di Bolivia, 8 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat yang membawa 18 orang di Bolivia jatuh kemarin, saat berusaha mendarat dalam kondisi cuaca buruk. Pesawat yang jatuh di sebelah utara negara bagian Andean itu menewaskan delapan penumpangnya.

Pesawat milik maskapai penerbangan lokal, Aerocon, seperti dikutip Reuters, Senin (4/11/2013), mencoba mendarat saat hujan deras. Menurut para saksi, pesawat nahas itu tengah berusaha mendarat di Riberalta, Beni, di dekat perbatasan Brazil. Pesawat lepas landas dari Trinidad, Beni.

”(Ada) 16 penumpang, pilot dan kopilot. Sebanyak 10 orang selamat dan delapan meninggal,” kata direktur Rumah Sakit Riberalta, Jose Luis Pereira, kepada Reuters . ”Pilot dan kopilot berada dalam paling parah. Tubuh tujuh orang hangus , kita tidak bisa mengidentifikasi mereka.”

Sebuah foto di situs surat kabar lokal La Razon, menunjukkan asap mengepul dari baling-baling pesawat yang tersungkur di rerumputan.

Presiden Bolivia, Evo Morales mengatakan, ia telah memerintahkan penyelidikan kecelakaan pesawat itu. ”Ada sanksi tegas terhadap perusahaan (masakapai),” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)