India salahkan Pakistan atas baku tembak di perbatasan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 23:47 WIB
India salahkan Pakistan atas baku tembak di perbatasan
India salahkan Pakistan atas baku tembak di perbatasan
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan India, Arackaparambil Kurien Antony, pada Rabu (30/10/2013), menuduh tentara Pakistan telah membantu gerilyawan untuk menyeberangi perbatasan ke sisi India. Hal ini mendorong terjadinya baku tembak terburuk antara pasukan kedua negara dalam kurun 10 tahun terakhir.

"Saya yakin tak ada yang bisa terjadi tanpa sepengetahuan dan dukungan diam-diam dari tentara Pakistan. Ini adalah masalah yang menjadi perhatian kita," kata Antony, seperti dikutip dari Channel News Asia. Pernyataan ini dilontarkan Antony pada wartawan, ketika ditanya tentang upaya penyusupan oleh militan.

India secara teratur menuduh tentara Pakistan memberikan tembakan perlindungan untuk pemberontak bersenjata yang melintasi perbatasan dan kemudian membangun serangan di wilayah Kashmir, yang disengketakan kedua negara.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Pakistan. Tapi, sebelumnya Pemerintah Pakistan telah membantah memberikan dukungan pada kaum militan. Pakistan justru mengaku memiliki komitmen untuk resolusi damai masalah Kashmir melalui dialog.

Wilayah Kashmir Himalaya yang mayoritas dihuni kaum Muslim, dibagi dan dikelola secara terpisah oleh India dan Pakistan. Tetapi, diklaim sepenuhnya oleh kedua negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)