Badai amuk Eropa barat, 13 orang tewas

Selasa, 29 Oktober 2013 - 12:49 WIB
Badai amuk Eropa barat,...
Badai amuk Eropa barat, 13 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Badai yang mengamuk wilayah Eropa barat sejak kemarin, hingga hari ini (29/10/2013) telah menewaskan 13 orang. Selain menewaskan belasan orang, badai itu mengacaukan sistem transportasi di Eropa, khususnya penerbangan dan kereta api.

Kantor berita DPA, melaporkan, enam dari total korban tewas di wilayah Eropa itu berasal dari Jerman. Beberapa warga Jerman tewas ketika mobil yang mereka tumpangi dihantam pohon di Gelsenkirchen, di sebelah barat Jerman. Dua orang anak di dalam mobil tersebut juga terluka.

Di Brittany, Perancis barat, seorang wanita tersapu ke arah laut. Di Amsterdam, Belanda, pohon yang diterjang angin menimpa seorang perempuan yang sedang berada di pinggir kanal.

Badai besar yang semula melanda Inggris, membawa angin dengan kecepatan 191 km per jam ke arah Belanda. Sedikitnya 50 penerbangan dibatalkan di Bandara Schiphol, Belanda. Kondisi serupa juga terjadi di bandara Dusseldorf dan Hamburg, Jerman.

Di London, Inggris, dua orang dilaporkan tewas setelah pohon besar menimpa rumah dan menyebabkan ledakan gas.

Tidak hanya sistem transportasi, saluran listrik di sebagian wilayah Inggris dan Perancis padam. Di Perancis utara, ada sekitar 42 ribu rumah yang tidak teraliri listrik. Sedangan di Inggris ada sekitar 600 ribu rumah yang tidak teraliri listrik.

Sejak badai besar mulai meladan Inggris kemarin, Kantor Meteorologi setempat telah menerbitkan peringatan bagi warga Inggris untuk berpergian. ”Hal yang tidak biasa tentang yang satu ini adalah bahwa sebagian besar dari badai yang melanda kami akan keluar ke Atlantik,” kata juru bicara Kantor Meterologi Inggris, Helen Chivers, seperti dikutip Reuters. ”(Badai) yang satu ini mulai melintasi Inggris, dan berpotensi menimbulkan gangguan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0584 seconds (0.1#10.140)