Tentara Elektronik Suriah bobol situs Obama

Senin, 28 Oktober 2013 - 18:13 WIB
Tentara Elektronik Suriah bobol situs Obama
Tentara Elektronik Suriah bobol situs Obama
A A A
Sindonews.com – Suriah Electronic Army (SEA) atau Tentara Elektronik Suriah, sukses mengambil alih website kampanye Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Namun, serangan terhadap situs Obama itu tidak berumur panjang.

Setelah kurang dari satu jam ngadat, situs milik Obama itu berhasil aktif kembali. Serangan itu, terjadi kemarin malam (27/10/2013). Pengguna situs yang mencoba untuk mangakses halaman donasi pada website kampanye Obama, terganggu dengan tulisan tiga kata di pojok kanan. ”Hacked by SEA,” bunyi tulisan dari SEA yang menyerang website milik Obama itu, seperti dikutip Daily Mail, Senin (28/10/2013).

Sejak 2011, SEA telah menjadi profil tinggi kekuatan pro-Assad di Barat. Kelompok itu, juga sempat menyerang website New York Times beberapa waktu lalu. Dalam setiap serangan, kelompok itu selalu meninggalkan jejak berupa logo marinir AS, tapi di tengahnya terdapat lambang bendera Suriah.

Pada bulan Agustus 2013 lalu, kelompok itu mampu mengganggu halaman website New York Times beberapa kali. Twitter milik CNN, Huffington Post dan Global Pasca juga telah menjadi target mereka. Website nytimes.com bahkan sempat ngadat dua jam akibat diserang kelompok itu.

SEA gencar menyerang ketika Presiden Obama mengumumkan niatnya untuk menyerang Pemerintah Suriah yang dituduh melakukan serangan senjata kimia yang menewaskan ratusan warga sipil.

Presiden Suriah Bashar al-Assad kemudian mengizinkan pemantau internasional mengawasi penghancuran stok senjata kimia miliknya, di bawah kompromi Rusia dan AS. Sejak itu, Obama menunda untuk menyerang Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)