Begini, jika pria tertinggi di dunia asal Turki menikah

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:05 WIB
Begini, jika pria tertinggi di dunia asal Turki menikah
Begini, jika pria tertinggi di dunia asal Turki menikah
A A A
Sindonews.com - Sultan Kosen, pria tertinggi di dunia asal Turki, akhirnya menemukan jodohnya. Pria dengan tinggi 2,51 meter yang berprofesi sebagai petani itu menikah dengan Merve Dibo, perempuan dengan tinggi 1,73 meter.

Satu-satunya keinginannya yang lain adalah memiliki mobil yang cukup dengan ukuran tubuhnya, agar dia bisa berkeliling kota dengan pujaan hatinya tersebut. Maklum, mobil pada umumnya di desain untuk ukuran tubuh yang normal, sehingga Kosen pun kesulitan mencari mobil untuk berbulan madu dengan istrinya.

Pria tertinggi di dunia yang saat ini berusia 30 tahun, dilaporkan sempat putus asa dalam mencari jodoh. Dia sangat bahagia, setelah mempersunting Dibo, jodoh yang dia temukan tidak jauh dari lingkungan tempat dia tinggal. ”Sekarang saya akan memiliki keluarga saya sendiri dan kehidupan pribadi,” kata Kosen, seperti dikutip Daily Mail, Senin (28/10/2013).

”Sangat disayangkan, saya tidak bisa menemukan seorang gadis yang cocok dengan ukuran saya sendiri,” ujarnya. ”Saya percaya, saya telah menemukan orang (jodoh) bagi saya.”

Kosen menikmati statusnya sebagai selebriti di Turki. Dia mengundang banyak politisi untuk pernikahan di kota selatan Mardin, Turki.

Kosen menderita gigantisme pituitary, sebuah kelainan yang menyebabkan produksi hormon pertumbuhan yang berlebihan. Kondisinya itu, diduga disebabkan oleh tumor di kelenjar hipofisisnya. Dia terus tumbuh sampai akhirnya dokter mengangkat tumor tersebut.

Keluarga Kosen tumbuh dengan ketinggian normal, tidak seperti dirinya. Merasa tidak normal, Kosen justru bangga dengan tubuh tingginya itu. Dia memecahkan rekor Guinness World Record untuk ukuran tubuh setinggi 2,51 meter.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6449 seconds (0.1#10.140)
pixels