PM Beblawi: Mesir seperti orang sakit

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 17:43 WIB
PM Beblawi: Mesir seperti orang sakit
PM Beblawi: Mesir seperti orang sakit
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri sementara Mesir, Hazem al-Beblawi, mengibaratkan negaranya seperti orang yang sedang sakit akibat krisis politik selama berbulan-bulan. Menurutnya, Mesir membutuhkan waktu untuk proses pemulihan.

Komentar itu disampaikann Beblawi saat tiba di Mesir, usai lawatan tiga dari di Uni Emirat Arab. Dalam pertemuan dengan anggota masyarakat Mesir di Abu Dhabi, Beblawi mengatakan, banyak langkah yang diambil untuk memulihkan keamanan dan ekonomi di Mesir.

Namun, lanjut Beblawi, semua proses itu butuh waktu untuk mecapai hasil yang diinginkan. Perjalanan Beblawi bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Mesir dan Uni Emirat Arab, negara yang selama ini mendukung penuh militer Mesir dalam penggulingan Mohamed Morsi dari kursi Presiden Mesir, 3 Juli 2013 lalu.

”Negara Teluk telah berjanji untuk mendukung pemulihan ekonomi Mesir, melalui bantuan dan investasi,” tulis kantor berita negara Mesir, MENA, Sabtu (26/10/2013).

Menurut situs berita Ahram, Uni Emirat Arab telah berinvestasi di bank sentral Mesir senilai USD3 miliar, sejak Morsi digulingkan. Selain itu, Uni Emirat Arab telah menyuplai bahan bakar minyak untuk Mesir senilai USD225 juta.

Sejak Morsi terguling, demonstrasi terus terjadi di Mesir. Kemarin, polisi Mesir menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstran pro-Morsi di Kota Alexandria dan Suez.

Seperti dilaporkan Reuters, di Kota Suez, polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan sekitar 4 ribu demonstran pro-Muosi. Sementara di Kota Alexandria, sekitar 1.000 demonstran pro-Morsi dan massa Ikhwanul Muslimin turun ke berbagai jalan utama di kota itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)