Bandit bersenjata habisi 14 aparat Iran

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 13:52 WIB
Bandit bersenjata habisi 14 aparat Iran
Bandit bersenjata habisi 14 aparat Iran
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 14 aparat penjaga perbatasan Iran tewas dibunuh oleh bandit bersenjata, semalam. Mereka tewas, setelah bentrok di wilayah yang dekat dengan perbatasan Pakistan.

Kantor berita Iran, IRNA, menyatakan, bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki untuk memastikan, apakah para bandit bersenjata itu geng penyelundup narkoba atau dari kelompok oposisi bersenjata. Pasalnya, selama ini keduanya memang kerap menyerang pasukan Iran.

Bentrokan yang terjadi Jumat (25/10/2013) malam di wilayah pegunungan luar Saravan, sebelah tenggara Iran juga membuat lima aparat penjaga Iran lainnya terluka. Wilayah Iran yang merupakan jalur strategis antara Afghanistan dan Eropa kerap jadi sasaran penyelundupan narkoba

Etnis Baluch, sebuah kelompok bersenjata juga kerap beroperasi di daerah tersebut. ”Bentrokan terjadi semalam antara aparat Republik Islam Iran dan bandit bersenjata, di wilayah perbatasan, di Kota Saravan, sebelah tenggara Provinsi Sistan va Baluchistan,” tulis IRNA, Sabtu (26/10/2013).

”Sebanyak 14 penjaga perbatasan tewas,” lanjut media Iran yang bersumber dari seorang pejabat yang namanya dirahasiakan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)