Bayi William-Kate dibaptis di tempat keramat Diana

Rabu, 23 Oktober 2013 - 14:07 WIB
Bayi William-Kate dibaptis di tempat keramat Diana
Bayi William-Kate dibaptis di tempat keramat Diana
A A A
Sindonews.com - Pangeran George, bayi berusia tiga bulan dari Pangeran William dan Catherine Middleton (Kate) dibaptis hari ini (23/10/2013). Calon pewatis takhta Kerajaan Inggris itu dibaptis di tempat keramat bagi mendiang putri Diana.

Diana adalah ibu dari Pangeran William yang tewas dalam kecelakaan mobil bersama kekasihnya, Dody al-Fayed, usai dia berpisah dengan Pangeran Charles. Prahara keluarga itu mewarnai kenangan kelam dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Pembaptisan bayi William dan Kate itu memang tidak lumrah bagi tradisi keluarga kerajaan Inggris. Biasanya, bayi-bayi kerajaan Inggris dibaptis di Ruang Musik Istana Buckingham. Namun, William dan Kate memilih pembaptisan bayinya di sebuah kapel keramat. Di mana, kapel itu menjadi tempat penyimpanan peti mati Putri Diana, sebelum dimakamkan.

Upacara pembaptisan Pangeran George, dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury di Kapel Royal di Istana St. James. Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, kerabat dan teman-teman keluarga kerajaan ikut hadir menyaksikan acara sakral tersebut.

BBC mengutip keterangan pihak Kerajaan Inggris menyatakan, acara pembaptisan Pangeran George sengaja tidak dibesar-besarkan. Seorang penulis kerajaan Inggris, Penny Junor, mengatakan, tamu dan akses media memang dibatasi.

”Saya pikir mereka ingin ini menjadi sebuah acara yang bersifat pribadi, kekeluargaan dan normal,” katanya. ”Saya tidak berpikir mereka ingin menjadi terlalu royal, terlalu mewah atau terlalu formal. Mereka hanya ingin membaptis anak mereka.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)