Hendak salat Jumat, Komandan Polisi Militer Libya ditembak mati

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 22:25 WIB
Hendak salat Jumat, Komandan Polisi Militer Libya ditembak mati
Hendak salat Jumat, Komandan Polisi Militer Libya ditembak mati
A A A
Sindonews.com – Sekelompok pria bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan ke arah Komandan Polisi Militer Libya, Ahmed al-Barghathi, Jumat (18/10/2013). Ia ditembak saat meninggalkan rumahnya di timur Kota Benghazi untuk menghadiri salat Jumat.

"Beberapa tembakan menghantam Ahmed al-Barghathi. Dia dibawa ke rumah sakit, tapi kemudian meninggal di sana," kata sebuah sumber, seperti dikutip dari Xinhua.

Serangan itu adalah pukulan terbaru bagi pemerintah Libya yang tengah berupaya menegaskan kendali atas milisi dan kelompok Islam radikal, dua tahun setelah jatuhnya rezim Muammar Gaddafi.

Sebelumnya, sejumlah perwira militer Libya juga telah dibunuh di Benghazi. Di kota ini pula terjadi serangan terhadap kantor konsulat Amerika Serikat (AS) yang menewaskan Duta Besar AS untuk Libya.

Para kelompok bersenjata di Libya mulanya adalah bagian dari kekuatan yang menumbangkan rezim Gaddafi. Namun dalam perjalanannya, saat ini mereka kerap menjadi sumber kekerasan, karena menolak untuk menyerahkan senjata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)