Jerman tutup Kedubes di Afghanistan

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 12:20 WIB
Jerman tutup Kedubes di Afghanistan
Jerman tutup Kedubes di Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Kementerian Luar Negeri(Kemlu) Jerman mengkonfirmasi, bahwa Kedutaan Besar mereka di Afghanistan telah ditutup. Namun, pihak Kemlu Jerman menolak untuk mengomentari laporan sejumlah media yang memberitakan, bahwa alasan di balik keputusan itu datang setelah Badan Intelijen Jerman (BND) mengeluarkan peringatan datangnya serangan teroris di Afghanistan.

"Kabar itu benar, bahwa saat ini kedutaan Jerman di Kabul saat ini telah ditutup," ungkap seorang Juru Bicara Kemlu Jerman, seperti dikutip Die Welt.

Menurut informasi yang diperoleh Die Welt, BND baru-baru ini memperingatkan Kemlu Jerman tentang resiko munculnya serangan teroris di Kabul. Ancaman serangan tersebut merupakan satu hal yang nyata dan serius.

Saat ini tercatat masih ada 4 ribu tentara Jerman di Afghanistan, jumlah tersebut menjadikan Jerman sebagai negara ketiga terbesar penyumbang pasukan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO di Afghanistan (ISAF).

Seperti diketahui, saat ini tentara ISAF yang tersisa di Afghanistan jumlahnya mencapai 87 ribu personel. Secara berangsur, NATO akan menarik personel tempur dan menyerahkan tanggung jawab pada aparat Afghanistan pada 2014 mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)