Setelah 9 bulan diculik, staf PBB di Suriah dibebaskan

Kamis, 17 Oktober 2013 - 23:20 WIB
Setelah 9 bulan diculik,...
Setelah 9 bulan diculik, staf PBB di Suriah dibebaskan
A A A
Sindonews.com – Seorang penasehat hukum bagi misi PBB di Suriah(UNDOF), Carl Campeau, yang diculik sembilan bulan lalu di luar Kota Damaskus, dibebaskan pada Kamis (17/10/2013). Demikian dilaporkan Kantor Berita SANA.

Campeau yang berkebangsaan Kanada itu diculik pada Februari lalu oleh pemberontak Suriah di daerah al-Sheih Khan, wilayah di luar Kota Damaskus. "Kita dapat mengatakan, bahwa tragedi penculikan Campeau yang telah berlangsung selama sembilan bulan di tangan kelompok teroris, telah berakhir hari ini," kata Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad .

“Sejak ia diculik, Pemerintah Suriah telah membuat semua upaya yang mungkin untuk menjamin pembebasan Campeau,” lanjut Mekdad. Ia menambahkan, bahwa insiden itu harus membuat PBB yakin harus memihak ke mana dalam melawan terorisme.

Sementara Campeau mengatakan, penculikan itu adalah "mimpi buruk". Ia mengaku bisa melarikan diri ketika para penculiknya lupa untuk mengunci pintu.

Campeau mengatakan, bahwa para penculik telah memberi tekanan mental yang besar pada dirinya. “Para penculik mengatakan pada saya, bahwa PBB adalah musuh mereka, seperti halnya Pemerintah Suriah,” ujar Campeau.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4562 seconds (0.1#10.140)