Kelakuan buruk, kepala senjata nuklir AS dipecat

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 14:39 WIB
Kelakuan buruk, kepala senjata nuklir AS dipecat
Kelakuan buruk, kepala senjata nuklir AS dipecat
A A A
Sindonews.com- Otoritas Angkatan Udara Amerika Serikat (AS), megumumkan pemecatan Mayor Jenderal Michael Carey. Jenderal yang yang bertanggung jawab atas senjata nuklir jarak jauh AS itu dipecat karena perilakunya yang buruk.

”Mayor Jenderal Michael Carey telah dipecat dari Angkatan Udara, karena perilakunya selama tugas,” kata otoritas Angkatan Udara AS, dalam sebuah pernyataan, dikutip al-Jazeera, Sabtu (12/10/2013).

Jenderal itu bertanggung jawab terhadap 450 rudal balistik antarbenua. ” Tuduhan tidak berhubungan dengan kesiapan operasional juga tidak melibatkan perbuatan asusila,” kata Brigadir Les Kodlick, juru bicara Angkatan Udara AS.

Dua pejabat yang tidak disebutkan namanya menunjukkan kepada kantor berita AP, bahwa pemecatan jenderal itu terkait dengan konsumsi alkohol.

Pemecatan Jenderal Carey muncul beberapa hari setelah Angkatan Laut AS mengumumkan bahwa Laksamana Timothy Giardina telah diturunkan pangkatnya, karena diduga menggunakan chip kasino palsu.

Otoritas Angkatan Udara AS, terus melakukan pengawasan ketata dalam beberapa bulan terakhir.

Cary, seorang jenderal bintang dua, telah bertugas di militer AS selama 35 tahun dan bertanggung jawab atas sekitar 10 ribu orang di tiga pangkalan militer.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)