Pejabat nomor dua Pentagon ingin mundur

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 11:16 WIB
Pejabat nomor dua Pentagon ingin mundur
Pejabat nomor dua Pentagon ingin mundur
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ashton Carter akan mengundurkan diri pada bulan Desember 2013. Demikian disampaikan pihak Pentagon kemarin.

Menteri Pertahanan AS,Chuck Hagel, mengatakan bahwa ia bertemu dengan Carter kemarin pagi dan enggan menerima keputusan mundurnya Carter. Belum jelas, alasan mengapa pejabat nomor dua di Pentagon itu memilih mengundurkan diri.

”Asthon Carter, 59 memiliki pengetahuan yang tak tertandingi di setiap aspek dari Departemen Pertahanan Amerika. Dia telah bekerja langsung dan tidak langsung untuk 11 Menteri Pertahanan selama karir-nya,” kata Hagel dalam sebuah pernyataan, dikutip Xinhua, Jumat (11/10/2013).

Hagel tidak mengungkap alasan pengunduran diri yang diajukan Carter. Dia juga tidak mengungkap, siapa sosok pengganti Carter nanti.

Carter telah menjabat sebagai pejabat penting di Pentagon selama dua tahun di bawah naungan Hagel dan pendahulunya Leon Panetta.

Sebelum itu, Carter pernah menjadi Wakil Menteri Pertahanan untuk teknologi akuisisi dan logistik di bawah Menteri Pertahanan Robert M. Gates. Dia juga pernah menjadi wakil Menteri Pertahanan cyberseucrity.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)