Menhan AS tunjuk utusan khusus untuk tutup Penjara Guantanamo

Rabu, 09 Oktober 2013 - 04:23 WIB
Menhan AS tunjuk utusan khusus untuk tutup Penjara Guantanamo
Menhan AS tunjuk utusan khusus untuk tutup Penjara Guantanamo
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Chuck Hagel, pada Selasa (8/10/2013), menunjuk Paul Lewis sebagai utusan khusus untuk proses penutupan penjara militer AS di Teluk Guantanamo, Kuba.

Pengumuman ini merupakan bagian dari kebijakan Presiden Barack Obama yang mendorong upaya baru untuk menutup penjara yang tetap beroperasi hingga kini, meskipun telah dijanjikan untuk ditutup pada 2009 silam.

Saat itu, Obama berjanji untuk menutup Penjara Guantanamo dalam waktu satu tahun. Janji itu diucapkan Obama di tengah aksi mogok makan yang dilakukan oleh para tahanan.

Lewis saat ini bekerja sebagai seorang pengacara untuk partai Demokrat di Komite Angkatan Bersenjata DPR AS, di mana ia memang berkaitan erat dengan masalah Guantanamo. "Utusan Khusus Lewis membawa banyak pengalaman dari posisi sebelumnya," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters.

Lewis, yang menjabat sebagai hakim advokat di Korps Marinir, juga bekerja sebagai Penasihat Umum untuk Komite Angkatan Bersenjata DPR AS dan sebelumnya adalah seorang pengacara untuk Departemen Pertahanan di Kantor Penasehat Legislatif.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8131 seconds (0.1#10.140)