Turki tegaskan tak pernah bantu teroris untuk serang Suriah

Selasa, 08 Oktober 2013 - 23:26 WIB
Turki tegaskan tak pernah bantu teroris untuk serang Suriah
Turki tegaskan tak pernah bantu teroris untuk serang Suriah
A A A
Sindonews.com – Turki tidak akan membantu pemberontak Suriah yang memiliki kaitan dengan al-Qaeda untuk melancarkan serangan terhadap rezim Suriah. Demikian dinyatakan oleh Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, Selasa (8/10/2013), seperti dikutip dari Xinhua.

"Turki tidak pernah membiarkan kelompok yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda untuk menyeberangi perbatasan," kata Davutoglu pada konferensi pers yang diadakan di Ankara, Turki. Ia menambahkan, bahwa Turki selalu berperang melawan terorisme.

Akhir pekan lalu, Presiden Suriah Bashar al-Assad memperingatkan, bahwa Turki akan membayar harga yang mahal untuk mendukung kelompok-kelompok teroris. “Dalam waktu dekat, para teroris ini akan berdampak pada Turki. Turki akan membayar harga yang berat untuk kontribusinya," kata Assad.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa kelompok pemberontak di Suriah yang berafiliasi dengan al-Qaeda, dilaporkan telah ditangkap di daerah perbatasan Turki. Intensitas kekerasan dan penyelundupan di sepanjang perbatasan Turki-Suriah memang meningkat dan memicu kekhawatiran, bahwa kerusuhan akan meluas ke Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)
pixels