Ledakan gas di barat daya Jerman lukai 17 orang

Minggu, 29 September 2013 - 01:39 WIB
Ledakan gas di barat...
Ledakan gas di barat daya Jerman lukai 17 orang
A A A
Sindonews.com – Sebuah ledakan gas mengakibatkan 17 orang terluka di barat daya Jerman, Sabtu (28/9/2013) pagi waktu setempat. Akibatnya, sekitar 3.000 warga dievakuasi.

Seperti dilaporkan Xinhua, dua truk terbakar di situs perusahaan gas di Harthausen, sebuah kota kecil yang terletak sekitar 110 kilometer sebelah selatan Frankfurt. Api menyebar ke tangki gas yang meledak, ketika petugas pemadam kebakaran mencoba untuk memadamkan api yang membakar dua truk tersebut.

Selain melukai 17 orang, ledakan ini juga merusak sejumlah bangunan di sekitar lokasi ledakan. Menurut kepolisian setempat, satu orang dilaporkan menderita luka serius. Namun, tak ada korban tewas dalam kejadian ini.

Ledakan itu sendiri sangat keras, sehingga terdengar hingga beberapa kilometer dari lokasi ledakan. Sebagai tindakan pencegahan, sekitar 3.000 warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian, dievakuasi ke tempat penampungan yang terletak sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Menurut polisi setempat, situasi saat ini di bawah kendali. Namun, aparat masih belum mengetahui secara jelas penyebab kebakaran truk itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8427 seconds (0.1#10.140)