Indonesia minta stop kekerasan di Suriah

Kamis, 26 September 2013 - 17:41 WIB
Indonesia minta stop kekerasan di Suriah
Indonesia minta stop kekerasan di Suriah
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri RI, Marty M. Natalegawa, di sela-sela Sidang Umum PBB ke-68 di New York, melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Bahrain, Sheikh Khalid Bin Ahmed Bin Mohamed Al Khalifa. Mereka berdiskusi soal solusi untuk krisis di Suriah.

Selain itu, mereka juga berdiskusi soal permasalahan yang terjadi di Bahrain. Marty yakin, di bawah Kepemimpinan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, Bahrain dapat menyelesaikan permasalahan dalam negerinya secara damai.

Sedangkan soal krisis di Suriah, Marty minta semua pihak yang bertikai menghentikan kekerasan.”Indonesia meminta semua pihak yang bertikai untuk segera menghentikan kekerasan. Indonesia mendorong masyarakat internasional untuk segera mengirimkan bantuan kemanusiaan,” ujar Marty.

”Indonesia juga mendorong penyelesaian politik yang inklusif, yang melibatkan semua pihak di Suriah, dengan menghormati kedaulatan Suriah,” imbuh Marty, seperti dikutip situs Kemlu RI, Kamis (26/9/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Menlu Marty juga menyampaikan ucapan selamat atas dibukanya Kedutaan Besar Kerajaan Bahrain di Jakarta pada tahun ini. Dia berharap, dengan dibukanya Kedubes Bahrain di Jakarta dapat semakin memperkuat hubungan bilateral kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)