Polisi Afghanistan tangkap seorang komandan kunci Taliban

Selasa, 24 September 2013 - 19:47 WIB
Polisi Afghanistan tangkap seorang komandan kunci Taliban
Polisi Afghanistan tangkap seorang komandan kunci Taliban
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, berhasil menangkap seorang komandan Taliban bernama Mahzullah kunci dalam razia baru-baru ini. Demikian disampaikan aparat kepolisian Afghanistan, dalam sebuah pernyataan, Selasa (24/9/2013).

"Mahzullah, anak Majnon, pemimpin sebuah kelompok pejuang bersenjata Taliban di Provinsi Kapisa yang beranggotakan 15 orang, telah ditangkap di Pul-e-Charkhi, sebuah wilayah di Kota Kabul," sebut pernyataan itu.

Aparat kepolisian tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang detail proses penangkapan Mahzullah. Namun, pemerintah menegaskan, kalau penangkapan Maazullah adalah pukulan besar bagi militan Taliban di Provinsi Kapisa dan daerah sekitarnya.

Pernyataan itu tidak menjelaskan, apakah ada korban di pihak pasukan keamanan. Taliban, kelompok pemberontak yang telah melakukan pemberontakan selama lebih dari satu dekade, belum membuat komentar balasan atas pernyataan ini.

Baru-baru ini, pasukan keamanan Afghanistan sendiri memang telah meningkatkan operasi terhadap Taliban dan kelompok militan lainnya. Selama ini, Taliban kerap meningkatkan frekuensi serangan di musim panas. Langkah ini ditanggapi oleh kaum militan dengan serangan bom.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)