KBRI: Tak ada WNI yang jadi korban di Nairobi

Selasa, 24 September 2013 - 18:23 WIB
KBRI: Tak ada WNI yang jadi korban di Nairobi
KBRI: Tak ada WNI yang jadi korban di Nairobi
A A A
Sindonews.com – Kedutaan Besar RI di Nairobi, Kenya, kemarin, mengatakan, tidak ada warga Indonesia yang jadi korban serangan kelompok bersenjata di mal Westage, Nairobi. Namun, dari laporan KBRI, penyanderaan oleh kelompok bersenjata masih berlangsung.

Pasukan keamanan Kenya, juga masih berupaya menyelamatkan para sandera dan melumpuhkan kelompok bersenjata. Sesaat setelah berita teror berdarah yang telah menewaskan 63 orang pengunjung mal, pihak KBRI menghubungi seluruh anggota masyarakat Indonesia yang tinggal di Nairobi.

Selain itu, mereka juga menghubungi warga Indonesia yang tinggal di luar Kota Nairobi, seperti di Mombasa clan Eldoret, yang berjumlah sekitar 100 orang. ”Kondisi mereka aman,” tulis situs Kemlu RI, merujuk keterangan KBRI di Nairobi.

Warga Indonesia di Kenya tersebar di beberapa wilayah. Mereka di sana bekerja dengan beragam profesi. Di antaranya, menjadi rohaniawati, pekerja professional, pekerja proyek pembangunan, sukarelawan, dan staf rganisasi Internasional di bawah naungan PBB dan organisasi internasional lainnya.

Menurut pihak KBRI, untuk memastikan nasib warga Indonesia di sana, KBRI dan warga Indonesia di Kenya, aktif berkomunikasi melalui situs jejaring sosial dan media komunikasi lainnya.

Kendati dipastikan aman, namun pihak KBRI juga meminta warga Indonesia di sana tetap tenang, waspada dan berupaya menjauhi pusat keramaian guna menghindari ancaman keamaan lebih lanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)