Bom meledak di dekat kantor polisi di Rusia, 2 tewas

Senin, 23 September 2013 - 15:03 WIB
Bom meledak di dekat kantor polisi di Rusia, 2 tewas
Bom meledak di dekat kantor polisi di Rusia, 2 tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang pembom bunuh diri menewaskan dua orang dan melukai sekitar 20 orang lainnya, di luar sebuah kantor polisi di Dagestan, wilayah Kaukasus Rusia, Senin (23/9/2013). Demikian disampaikan pihak Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Kementerian Dalam Negeri mencurigai bom bunuh diri dengan mobil itu, dilakukan gerilyawan yang ingin menciptakan negara Islam di wilayah Rusia yang mayoritas penduduknya Muslim tersebut.

Lokasi meledaknya bom bunuh diri tersebut berbatasan dengan Laut Hitam, Kota Sochi, wilayah yang menjadi perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2014.

Kementerian itu, dalam sebuah pernyataan, menyebut, enam polisi terluka. Satu di antaranya, dalam kondisi kritis. ”Mobil itu meledak di gerbang kantor kepolisian daerah. Akibat dari ledakan, gedung di dekatnya runtuh, 20 orang dibawa ke rumah sakit,” tulis Interfax, mengutip pernyataan Kementerian tersebut.

Badan Anti-Terorisme Nasional, mengkonfirmasi, penegak hukum sedang dikirim ke lokasi kejadian. Badan itu tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Presiden Vladimir Putin, telah membuat wilayah Sochi, sebagai wajah Rusia yang modern, dan menyerukan semua lembaga penegak hukum ntuk menjamin keselamatan setiap orang di sana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)