Hamas akan memproduksi film tentang penculikan tentara Israel

Selasa, 17 September 2013 - 23:57 WIB
Hamas akan memproduksi...
Hamas akan memproduksi film tentang penculikan tentara Israel
A A A
Sindonews.com – Gerakan Hamas telah mengalokasikan USD100 ribu untuk memproduksi sebuah film tentang penculikan dan pertukaran seorang tentara Israel, Gilad Shalit, dengan tahanan Palestina. Demikian disampaikan oleh seorang pejabat Hamas, Selasa (17/9/2013).

“Film ini akan dibuat di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas dan diproduksi oleh Al-Wataniya, sebuah perusahaan media lokal,” jelas Mohammed Al-Ar'ir dari Kementerian Kebudayaan Hams kepada Xinhua.

"Syuting akan dimulai dalam beberapa hari mendatang. Kami akan membuat film di Gaza untuk meningkatkan produksi bioskop Palestina dan karena Gaza adalah lokasi asli dan tempat peristiwa itu terjadi,” lanjutnya.

Dia mencatat, bahwa film ini tidak akan memberi rincian baru tentang bagaimana Hamas menyekap Shalit selama lebih dari lima tahun di Gaza. Shalit sendiri ditangkap dalam serangan lintas perbatasan di sebuah pangkalan militer Israel di dekat Gaza pada 2006. Ia dibebaskan pada Oktober 2011 dalam pertukaran untuk lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

"Menangkap Shalit merupakan peristiwa penting dalam sejarah rakyat Palestina dan perlawanan mereka. Itulah mengapa kita tuangkan ke dalam film," kata Al - Ar'ir.

Al-Ar'ir mengatakan, bahwa Hamas akan mengabaikan kemungkinan kritik soal dana pembuatan film ini. "Jika dunia ingin mengkritik, hmereka arus melakukan ini untuk pendudukan Israel, yang masih menaham ribuan warga kami,” lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)